Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Manajemen Pemasaran
Judul: Hubungan Pelayanan Bagian Umum dan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Perguruan Tinggi: Akademi Sekretari Dan Manajemen Bina Insani
Jenis/sdm: dosen/0427098204

Tahun: 2017

Abstrak: Persaingan antar perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan kepuasan
atas pelayanan terhadap pelanggan semakin besar. Salah satu tindakan untuk memuaskan konsumen
adalah dengan cara memberikan pelayanan terhadap konsumen dengan sebaik-baiknya. Pelayanan yang
baik akan membuat pelanggan atau konsumen memberikan loyalitas dan kepercayaan terhadap
perusahaan atas penyediaan kebutuhan. Perusahaan yang memiliki pelanggan dengan loyalitas tinggi
terhadap perusahaan memudahkan dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Rasa puas pelanggan
harus diketahui perusahaan untuk mengevaluasi dan melakukan perbaikan terhadap kinerja perusahaan
pada pelayanan terhadap masyarakat. Perbaikan dalam kinerja perusahaan tersebut membantu dalam
memenuhi kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan dan memperbaiki pada
pelayanan yang kurang tepat menurut pelanggan.

Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan.