Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Manajemen Pemasaran
Judul: Bauran Promosi Produk Suzuki Ertiga Pada PT Sejahtera Buana Trada
Perguruan Tinggi: Akademi Sekretari Dan Manajemen Bina Insani
Jenis/sdm: dosen/0430088502

Tahun: 2017

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat, sebanyak 319 unit kendaraan roda empat telah terjual
selama enam hari pertama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di
ICE BSD City, Tangerang, Banten. Mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle (MPV),
Ertiga menjadi primadona Suzuki dengan menyumbang angka penjualan tertinggi. Peningkatan
penjualan Ertiga tidak terlepas dari kegiatan perusahaan dalam Bauran Promosi produknya. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui Penerapan Bauran Promosi Produk Suzuki Ertiga di PT Sejahtera
Buana Trada. Metode Penelitian yang digunakan dengan analisis deskriptif kualitatif, memaparkan
penerapan Bauran Promosi Produk Suzuki Ertiga yang telah dilakukan di PT Sejahtera Buana
Trada. Pengumpulan data melalui Observasi yang kemudian hasil observasi tersebut di
deskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Sejahtera Buana Trada telah melakukan
kegiatan bauran promosi untuk menginformasikan produknya kepada masyarakat sesuai dengan
teori.

Kata Kunci: Bauran promosi, Periklanan, Personal selling, Public relation, Promosi penjualan