Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Perceived Usefulness, Service Quality, Niat Belanja Konsumen, Kaskus
Judul: The Impact of Perceived Usefulness and Service Quality Toward Consumer’s Intention to Shop Online in Kaskus
Perguruan Tinggi: Universitas Katolik Parahyangan
Jenis/sdm: dosen/0406088506

Tahun: 2017

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana pengaruh dari Perceived Usefulness dan Service Quality terhadap niat konsumen untuk berbelanja di Komunitas Online terbesar di Indonesia, yaitu Kaskus. Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan dengan mendistribusikan sebanyak 86 kuesioner kepada responden di Bandung yang berusia antara 17-26 tahun. Kuesioner dibuat menggunakan skala Likert. Terdapat dua variabel yang diduga kuat berpengaruh terhadap niat konsumen untuk berbelanja di Kaskus. Kedua variabel tersebut adalah Perceived Usefulness dan Service Quality. Dari penelitian yang dilakukan, didapati hasil bahwa Perceived Usefulness dan Service Quality memiliki pengaruh positif terhadap niat konsumen untuk berbelanja di Kaskus.