Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: -
Judul: PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE (ONLINE MARKETING STRATEGY) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Online Shop Azzam Store)
Perguruan Tinggi: Universitas Pamulang
Jenis/sdm: dosen/0421105901

Tahun: 2017

  Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada jaket kulit sintetis pada Toko Online shop Azzam store.

     Penelitian ini menggunakan metode survey dan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh, dimana populasi yang ada seluruhnya dijadikan sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 konsumen. Sampel yang diamati dan diteliti adalah para konsumen yang membeli secara online selama bulan Mei sampai dengan bulan Juli 2016  pada Toko Online Shop Azzam Store.

     Koefisien korelasi antara strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada toko online shop azzam store sebesar 0,956, menunjukan bahwa strategi pemasaran online dengan minat beli konsumen pada jaket kulit sintetis di  toko online azam store mempunyai keterkaitan hubungan yang sangat kuat. Koefisien determinasi strategi pemasaran online berpengaruh sebesar 91,4%. Hal ini menunjukan bahwa besarnya kontribusi/pengaruh strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada jaket kulit sintetis di toko Online Shop Azzam Store sebesar 91,4% sedangkan sisanya sebesar 8,6% di pengaruhi oleh faktor lain. Uji signifikansi diperoleh thitung 24,907 > ttabel 2,000, yang berarti terdapat hubungan positif dan signifikan antara strategi pemasaran online terhadap minat beli konsumen pada toko Online Shop Azzam Store. Hasil uji regresi linear sederhana adalah Y= 3,502 + 0,916 X, menyatakan bahwa setiap penambahan satu satuan pada strategi pemasaran online akan meningkatkan minat beli konsumen terhadap jaket kulit sintetis pada Toko Online Shop Azzam Store sebesar 0,916.