Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Manajemen
Judul: Pengaruh Pelatihan Pelayanan Prima Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sumber Sarana
Perguruan Tinggi: Universitas Pamulang
Jenis/sdm: dosen/0402066101

Tahun: 2018

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan pelayanan prima dan disiplin kerja secara parsial maupun secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Sumber Sarana.

 

Metode yang digunakan adalah explanatory research, dan pengujian hipotesis. Dengan teknik survei, menyebar kuesioner dengan skala Likert. Teknik penentuan memakai sampling jenuh dengan 60 responden.

 

Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferesial yaitu: Uji Validitas dan Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis.

 

Hasil Pengujian dan analisisnya adalah sebagai berikut :

 

Terdapat pengaruh signifikan antara pelatihan pelayanan prima terhadap kinerja karyawan, dengan R Square 0,418 atau 41,8%. Uji hipotesis p value 0,000 < 0,05.

Terdapat pengaruh signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, dengan R Square 0,335 atau 33,5%. Uji hipotesis p value 0,000 < 0,05.

Terdapat pengaruh signifikan antara pelatihan pelayanan prima dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan, dengan R Square 0,484 atau 48,4%. Uji hipotesis p value 0,000 < 0,05.

 

Kata Kunci : Pelatihan Pelayanan Prima, Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan.